Mengatasi disfungsi ereksi dan masalah seksual secara alami

Mengatasi disfungsi ereksi adalah hal yang sangat dicari-cari oleh pria dengan masalah seksual dan ejakulasi dini. Jika disfungsi ereksi membuat anda down dan depresi. Maka selain meminum obat pembesar alat vital, anda perlu melakukan beberapa tips alami di bawah ini untuk mengatasi disfungsi ereksi dan meningkatkan kualitas kehidupan seksual anda.

mengatasi disfungsi ereksi secara alami

Bagaimana Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi Secara Alami?

Harvard Univercity yang merupakan universitas terkemuka di dunia menemukan laporan bahwa selain pengobatan, perubahan gaya hidup dan terapi lainnya dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi yang cukup menjengkelkan ini.

Gaya hidup yang baik dan sehat dapat memerangi penyakit disfungsi ereksi dan mengobati masalah seksual anda. Tidak hanya masalah seksual saja, perubahan gaya hidup yang sehat juga akan memperbaiki kesehatan tubuh anda.

1. Mulailah berjalan.

Cukup hanya dengan 30 menit sehari dapat menurunkan gejala disfungsi ereksi sebesar 41% menurut sebuah penelitian di Harvard. Sementara penelitian lainnya juga melaporkan bahwa olahraga ringan dapat membantu memulihkan kinerja seksual pada pria obesitas yang berusia setengah baya dengan penyakit ejakulasi dini.

2. Makanlah dengan benar.

Yang dimaksud makan dengan benar di sini adalah makan makanan yang mempunyai asupan gizi seimbang. Mulailah mengkonsumsi sayur-sayuran, biji-bijian dan ikan. Diet dengan mengurangi konsumsi daging merah dan makanan yang mengandung banyak klesterol jahat juga dapat mengurangi gejala ejakulasi dini.

Kekurangan vitamin B12 – dapat ditemukan pada kerang, salmon, ikan trout, daging sapi, sereal dan yogurt – juga dapat membahayakan sumsum tulang belakang. Selain itu juga dapat berpengaruh pada saraf yang berfungsi untuk menyampaikan sinyal ke arteri pada penis. Anda dapat mengkonsumsi multivitamin dan suplemen obat yang dapat membantu kebutuhan B12 untuk anda yang kekurangan vitamin tersebut.

Selain itu, pastikan anda juga mendapatkan asupan vitamin D yang cukup. Vitamin ini dapat ditemukan pada susu atau yogurt, telur, keju, dan tuna kaleng. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun akhir 2016 oleh Jurnal Atherosclerosis menemukan bahwa pria yang kekurangan vitamin D memilikin resiko lebih besar mengalami disfungsi ereksi sebanyak 30%.

3. Mengurangi berat badan.

Obesitas atau kelebihan berat badan meningkatkan resiko penyakit vaskular dan diabetes. Dua penyakit tersebut adalah penyebab utama disfungsi ereksi. Kelebihan lemak dan beberapa hormon juga meningkatnya gejala disfungsi ereksi. Semakin kecil pinggang anda, itu lebih baik. Pria dengan pinggang 52 inci 50% lebih mungkin mengalami penyakit disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria dengan ukuran pinggang 32 inci.

4. Periksalah kesehatan vaskular Anda.

Tanda-tanda bahwa anda mempunyai masalah pada kesehatan vaskular adalah termasuk buruknya tekanan darah, gula darah, kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida yang melonjak, serta rendahnya HDL (kolesterol baik). Tanyakan kepada dokter anda untuk mengetahui apakah anda mengalami masalah pada kesehatan vaskular anda. Dengan demikian anda dapat mengetahuai apakah hati, otak dan penis anda dalam kondisi baik ataukah memerlukan penyesuaian gaya hidup. Dan apakah anda memerlukan terapi obat-obatan.

5. Temui dokter gigi anda.

Lho, kok menemui dokter gigi? Mungkin itu menjadi pertanyaan anda. Ya, sebuah studi pada tahun 2003 yang dilakukan oleh The Journal of Sexual Medicine menemukan hubungan antara penyakit gusi dan resiko disfungsi ereksi. Penyakit gusi menyebabkan peradangan kronis, yang diyakini bisa merusak sel endotel yang melapisi pembuluh darah, termasuk di penis anda.

Demikian beberapa tips alami untuk mengatasi disfungsi ereksi yang dapat mengganggu kehidupan seksual anda bersama pasangan. Intinya adalah perubahan gaya hidup sehat dan asupan gizi yang seimbang. Jika memang diperlukan, anda dapat mengkonsumi obat ejakulasi dini untuk mendorong pengobatan masalah disfungsi ereksi dan ejakulasi dini yang anda derita.

Baca Juga : Mengobati Impotensi Dengan Mengenali Gejala Dan Penyebabnya

Jika ada komentar atau pertanyaan, silakan untuk mengisinya di kolom komentar. Dan jika anda merasa artikel kesehatan ini berguna, anda dapat membagikannya kepada teman atau saudara anda.